Thursday 26 November 2015

Semangat Belajar Tahun 2015

Hay teman-teman semua, hari ini saya sangat senang dan bahagia bisa memostingkan atau membagi bagaimana cara kita agar "Semangat Belajar". kadang kita sebagai Siswa/Mahasiswa semangat belajar itu tidak ada, bahkan kita suka membuang-buang waktu dengan main2. Entah main apalaahhh main game atau main bersama teman-teman yang tidak memiliki arti atau tidak memiliki tujuan sama sekali. Bisa saja kita tidak masuk sekolah/cabut les (bagi siswa) dan kita sebagai mahasiswa juga kadang malas masuk kuliah karena lbh mementing kegiatan yang tidak berbobot yang kita lakukan setiap hari.....semua itu hanya membuang-buang waktu z dan pada saatnya nanti kita akan menyesal dan kecewa, mengapalah dan kenapa saya seperti ini dulu....???

Penyesalan itu datang terlmbat dan tidak ada artinya..... jadi buat anda yang masih belajar baik yang masih sekolah maupun yang masih kuliah. Anda harus memiliki semangat untuk bisa belajar yaitu dengan cara :

  1. Saya harus tamat/lulus dan bisa sukses.
  2. Saya harus banggakan kedua orang tua saya yang telah banting tulang untuk memenuhi kebutuhan saya. 
  3. Saya tidak mau mengecewakan kedua orang tua saya
  4. Saya harus bisa mencapai cita-cita saya
  5. Saya harus bisa membahagiakan orang-orang yang ku sayang.
  6. Saya harus bisa menjadi yang terbaik di antara yang baik.
  7. Saya harus bisa bekerja setelah tamat dan tidak mau menganggur.
  8. Saya harus bisa seperti mereka (..............................................)
Sebenarnya kita memiliki cara tersendiri untuk bisa semangat dalam belajar, tp ini adalah poin yang sangat penting untuk kita pahami. dan jika kita benar2 memiliki niat seperti di atas maka kita pasti bisa melakukannya. Sekali lagi saya pesankan untuk anda "Janganlah sia-siakan waktu yang ada, gunakan lah waktu itu untuk menuntut ilmu".

Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang membacanya....
Salam dari saya "Kaldius Ndruru"
kaldius.blogspot.co.id
kalsobat.blogspot.com


I LOVE YOU NIA

0 komentar: