Thursday 10 March 2016

Sejarah berhentinya saya merokok "Kaldius"

Hay..........
para sahabat-sahabatku yang saya banggakan, hari ini saya membagikan sebuah cerita untuk kita semua yaitu tentang "sejarah berhentinya saya merokok". Mungkin para sobat kebanyakan tidak percaya atau bisa saja sobat mengatakan ini hanya modus attau sebuah cerita. Jadi, saya katakan untuk sobat semua bahwa ini memang betul-betul dah terjadi  dan Puji Tuhan sampai sekarang saya gak merokok lagi.

OK......Langsung saja kita masuk pada cerita awal saya merokok hingga saya berhenti sampai sekarang.
Pada awalnya saya merokok sejak/semasih saya kelas IV SD (hanya ingin mencoba-coba saja), cuman pada saya itu saya merokonya biasa saja, maksud saya tidak sering-sering dan itupun hanya berjalan kurang lebih satu bulan. Saat itu saya berhenti karena ada salah satu orang yang menegur/marah sama saya  dan mengatakan "kau masih anak2 dah berani merokok, orang tuamu kasih pulangkan kau di kampung untuk menyekolahkan kamu, bukan untuk merokok (karna ortu saya merantau)", saat itu saya langsung membuang rokok dan saya langsung lari..............dan terusssss saya berpikir bahwa benar juga yang bapak itu katakan sama saya.

Selanjutnya saya merokok lagi saat kelas VIII SMP, dan itu berjalan kurang lebih lagi 1 bulan, dan berhenti lagi karena paman saya telah memberitahu sama bapak saya. Pada saat saya SMK saya berlanjut untuk merokok dan itu juga jarang/tidak sering, hanya saja kalau saya jalan2 atau berlibur bareng sama teman-teman hebat merokok (merokok seperti perokok dan bahkan orang mengatakan bahwa saaya sudah menjadi pencandu rokok, pada hal itu hanya pada saat jalan2/berlibur)..... pada saat itu saya langsung jujur sama ortu saya, bahwa saya merokok cuman tidak sering2.

Selanjutnya pada saat saya mulai kuliah (2014), masih melakukan hal seperti itu saya dan berapa kali saya berhenti dan itu hanya berjalan paling lama dua minggu dan merokok kembali. pada bulan januari-tengah bulan februari 2016 saya sudah mulai hebat merokok, jadi setalah saya berpikir bahwa itu tidak ada artinya.


Jadi berpikir saya harus berhenti dan tidak mau merokok lagi (23-02-2016), dan cerita ini pada saat saya ikut team promosi saat memasuki wilayah Kab. Samosir.
jadi ini lah yang menjadi sejarah terpenting bagi saya, pada saat itu sayang bareng dengan dosen saya yang satu team promosi dengan saya yaitu "Pak Berto Nadeak dan Sony Bahagia Sinaga". saya berhenti total sampai sekarag saya tidak mau merokok lagi walaupun teman2 mengajak/menawarkan kepada saya. dan ini sangat berbeda dengan hari2 sebelumnya waktu saya berencana berhenti merokok.

ini semua bukan karena kekuatan dan keinginan saya, saya sadar bahwa Tuhan yang telah menolong saya untuk bisa berhenti merokok...
Sehingga mengucapkan terimakasih kepada :
  1. Kedua orang tuan saya
  2. orang saya cintai (Kurniawati Laia)
  3. Pak Berto Nadeak dan Pak Sony Bahagia Sinaga
  4. Seluruh saudara saya dan keluarga yang telah mendo'akan agar saya berhenti merokok.

    Cerita ini saya buat sebagai pengalaman buat teman-teman semua bahwa tidak ada yang mustahil kita hentikan jika itu betul2 kita hentikan. Merokok ini memang kadang saya dengar sama teman2 saya bahwa merokok tidak bisa di hentikan lagi, alasannya karena dah kecanduan. Tapi saya katakan untuk teman2/para sobat bahwa itu bisa.....!!!!!


    Semoga bermanfaat................!!!

    Terimaksih telah membaca cerita ini, jangan lupa di share, di like dan di koment....

    Kaldius Ndruru