Friday 15 January 2016

Hal yang pernah saya alami dalam hidup ini.......

Hayyyy teman-teman semua, hari ini saya menuliskan hal yang pernah saya alami dalam hidup ini. cerita ku yang hanya bisa membuat aku sedih apa bila saya mengingatnya.

Hidup kami hidup keluarga kami sangat lah susah, ekonomi keluarga yang paling bawah. Sehingga pada tahun 2005 atau kurang lebih 10 tahun yang lalu. Kami sekeluarga merantau di tanah orang dan kedua orang tua saya mulai bekerja di kebun orang lain demi mencari nafkah keluarga kami. kemudian di sana pekerjaan papa dan mama masih belum jelas, dan bahkan kami juga (termasuk saya) pernah sekolah disana karena pekerjaan papa dan mama yang masih belum pasti. Pindah dan pindah terus sehingga sekolah kami pun terganggu. Maka daari papa mulai mengambil kesimpulan untuk kami, bagaimana agar sekolah kami tidak terganggu. Kami yang sudah bersekolah ada 2 orang 1 kakak saya dan 1 adik saya dah bisa masuk sekolah tp karna kondisi dan situasi tidak mendukung, apa lagi keadaan pekerjaan yang masih belum menetap. sementara adik saya yang 2 orang masih kecil, belum sekolah.


Pada tahun 2006 kami berdua di pulangkan ke Nias, kami yang pulang hanya 2 sementara kakak saya tidak di ikutkan karena papa dan mama masih membutuhkan, bukan dalam arti mereka tidak mau menyekolahkan kakak saya, tp harus bagaimana.
Sejak itu saya sudah mulai pisah dari keluarga sampai sekarang, dan umur saya sudah kurang lebih 11 tahun.
Dulu di kampung kami masih belum ada yang namanya HP sehingga kabarpun tidak kami tau. Kami hanya berdoa saja agar keluarga kami baik-baik saja. Kamipun berdua mulai sekolah setelah tiba di Nias di kampung tercinta kami, walaupun daerah tertiinggal kami tetap menyayanginya. Sementara kakak saya saat itu masih belum sekolah. Saya dan adik saya sekolah dengan baik. Pada Tahun 2008 saya tamat Sekolah Dasa (SD), Kemudian Tahun 2011 saya tamat lagi, yaitu tamat Sekolah Menengah Pertamat (SMP) dan Tahun 2014 puji Tuhan saya Tamat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sekarang saya lagi duduk di bangku kuliah dan rencana tahun 2018 nanti akan lulus Sarjana Komputer (S.Kom).  

0 komentar: